Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video Dengan VLC Media Player

VLC Media Player : Selain sebagai Pemutar Video Juga banyak fungsi Didalamanya Yaitu Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video.

Udah gak perlu repot repot lagi untuk mendownload satur persatu software untuk mongkompres ukuran video, mengubah format video bahkan untuk memotong video, dengan VLC kamu bisa menggunakan berbagai fungsi tersebut yang terdapat dalam satu software pemutar video ini yaitu VLC media Player.

Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video Dengan VLC Media Player


selain dikenal sebagai software multimedia pemutar video yang banyak di gunakan di windows, android dan bahkan linux sekalipun software VLC player ini memiliki banyak fungsi yang tidak dimiliki software pemutar video lainnya.

VLC, Merupakan software multimedia open source yang dapat didapatkan secara gratis, dengan memutar video HD dengan performa yang baik membuat aplikasi Multimedia sebagai pemutar video ini banyak digunakan oleh pengguna komputer.

Selain pemutar video banyak pengguna VLC yang belum tahu fitur fitur yang sangat berguna dalam hal mengedit video. contohnya Fitur  Convert Videos, yang dapat mengubah format video anda ke format apapun. Resize and shrink videos,fitur yang dapat memperkecil kualitas dan ukuran video kamu sehingga menjadi lebih ringan. Cut videos, fitur berikut dapat berguna untuk memotong video.

Convert Video dengan VLC Media Player


Untuk Mengunbah format video anda dapat gunakan cara cara berikut ini:

1) Buka VLC media player.
2) Klik Pada Media Di Menu bar.
3) Di Menu Pilihannya Pilih Convert/Save.

Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video Dengan VLC Media Player


4) Klik pada tombol Add lalu pilih video yang mau kamu ubah.
5) lalu pilih lokai penyimpanan video yang telah di ubah, dengan mengklik browse pada destinantion file.


6) Di pilihan Profile Klik pada icon setting. untuk memilih format video yang akan diubah.
7) Klik Start Untuk memulai konversi
8) Tunggu Beberapa Saat.

Mengubah ukuran dan mengecilkan video dengan media player VLC

Untuk mengubah ukuran dan memperkecil video langkahnya sama seperti dalam mengubah format video sebelumnya namun dengan sedikit perubahan. saat melakukan langkah ke 6 Pilih Tab Video Codec, untuk di pilihan Scale anda dapat mengubah ukuran video dengan menambahkan Height/Tinggi Dan Width/Lebar sesuai dengan yang anda inginkan.

Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video Dengan VLC Media Player




Potong video dengan media player VLC

Untuk memotong video dengan media player VLC, pergi ke menu bar dan klik pada menu View. Di dalamnya, periksa Advanced Controls. Ini akan menghasilkan tombol tambahan beberapa atas toolbar normal. Memutar video pilihan Anda dan tekan tombol record (dari tombol baru ditambahkan) pada titik dalam video dari mana Anda ingin memulai. Kemudian, sekali lagi tekan tombol ini ketika video mencapai titik di mana Anda ingin menghentikannya. The potong video secara otomatis akan disimpan dalam Video perpustakaan Anda. Kota ini terletak di Perpustakaan / Video di Windows 8.1, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista. Pada Windows XP, terletak di My Documents \ My Videos. Anda dapat menggunakan Bingkai dengan tombol Frame untuk mendapatkan tingkat akurasi yang tinggi. Anda perlu menginstal versi yang lebih baru dari program ini sebagai versi lama tidak mendukung ini.



Demikian Mengubah, Memperkecil, dan Memotong Video Dengan VLC Media Player

Comments